Minggu, 08 Februari 2009

tak ada penyesalan...

aku menonton sebuah adegan menarik di tv.. seorang anak bertanya pada ibunya. 'bu, jika ibu boleh mengulang apapun dalam hidup ibu apa yang akan ibu ulang?'
sang ibu menjawab dengan tenang, 'tak ada'..
'kenapa?'
'karena ibu tak ingin mengulangi apapun dalam hidup ibu..'
'apakah ibu tidak pernah menyesali suatu kesalahan?'
'hm, ibu memang banyak melakukan kesalahan, tapi ibu tak mau menyesalinya'
'kenapa?'
'karena bila ibu tak pernah mengalaminya, maka ibu tidak akan pernah bisa belajar memperbaikinya'...

sebuah percakapan singkat yang sungguh syarat makna..
betapa aku terkadang terlalu banyak mengeluh dan menyesali kesalahanku tanpa aku merenungkan apa yg bisa aku lakukan untuk memperbaikinya.

ya, padahal aku sudah tahu bahwa penyesalan tak akan menghasilkan apa2.. dan penesalan itu menjauhkan kita dari rasa syukur..

mulai skrg semoga saja aku bisa menjadi lebih baik, dan takkan ada lagi kata menyesal dalam hidupku..
semoga.. amien.

2 komentar:

Khlasht mengatakan...

film 13 going on 30 ya klo gak salah... waakakakakakakakakaka... film jadul gitu masih ada yang nonton? :D

bukan malaikat mengatakan...

yee biarin film jadul yg pnting bs diambil ibrohny.. ;p, dri pda film skg g ad yg bgs,,,